wash paint semen ekspos

Ingin Suasana Ruangan Berbeda? Cobalah Gaya Desain Industrial Rustic ini

Naila Karya Dekoratif  – Jenuh dengan desain rumah minimalis? Cobalah desain bertema industrial Rustic! Tema yang satu ini sudah mulai di terapkan di kota-kota urban seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, surabaya, Semarang, Bali dan Kota-kota besar lain di Indonesia.

semen ekspos jakarta timur
semen ekspos industrial

Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mendesainnya. Selain itu, tampilan interior dari desain rumah industrial bisa memberi tambahan visual yang menarik, karena warna-warna identiknya seperti hitam, putih, dan abu-abu.

Gaya Desain Industrial Rustic

interior industrial

Gaya industrial yang khas juga dapat diciptakan melalui beberapa material seperti palet baja beton, plat stainless, baja, serta batu bata ekspos. Sedangkan penambahan material kayu mampu menghadirkan kesan yang lebih hangat pada ruangan. Untuk menciptakan tampilan yang semakin menawan, berikan sentuhan industrial pada perabotan, pencahayaan dan aksesoris ruangan.

Tetapi jika tak suka dengan gaya industrial yang terlalu kental, Anda bisa mengkombinasikannya dengan desain rumah modern minimalis agar tetap fresh. Sebagai inspirasi, berikut akan membahas beberapa elemen menarik dari desain industrial yang memungkinkan untuk di aplikasikan di rumah anda sendiri.

Material Pipa

Salah satu elemen dari desain industrial adalah fitur material pipa, pemanas dan ventilasi. Ketiga bagian yang mudah ditemukan pada pabrik tua ini, seringkali dibiarkan terekspos. Berbeda dengan pabrik modern yang lebih mengedepankan fungsional bangunan, sehingga elemen tersebut disembunyikan dalam dinding. Memang, tidak semua saluran pipa cocok ditempatkan dalam desain interior.

Meski demikian, Anda tetap bisa menambahkan elemen industrial yang keren itu dengan cara yang lebih halus. Misalnya; menyatukan beberapa potong pipa di dapur. Anda juga bisa menggunakan pipa galvanis untuk kaki meja buatan sendiri, shelving brackets, atau penggantung jas. Kehadiran pipa juga mampu meneteralkan ruangan yang serba putih.

Kayu dan Logam

Penggunaan kayu dan logam sangat mudah ditemui pada desain industrial. Menghadirkan elemen kayu di rumah Anda, akan menambah kesan nostaljik dan hangat. Lantai kayu nan tua yang bisa dibeli di pasar loak, bisa Anda jadikan dinding panel. Bingkai jendela atau pintu bernuansa vintage dapat Anda gunakan sebagai dinding gantung, headboards, meja, atau hiasan. Selain itu, mengekspos material alami pada pengolahan elemen interior industrial seperti kayu dan logam, dapat menampilkan kesan yang raw dan rustic ala industrial.

Pencahayaan

Unsur cahaya dalam desain rumah industrial juga merupakan bagian penting. Jenis lampu yang menggambarkan pabrik-pabrik tua adalah lampu gantung berlapis warna porselen, kerangkeng aluminium bohlam, dan kaca bergaris. Jenis lampu dengan bentuk seperti itu banyak tersedia di pasaran. Jadi, Anda dapat dengan mudah mencari dan membelinya sesuai bujet, dan pasang di ruang makan, pintu masuk, atau lorong rumah Anda. Simak beberapa contoh desain interior industrial di bawah ini.

62 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *